Girls, Begini Cara Mengecilkan Paha yang Simpel!

Hayo, sedang cari cara mengecilkan paha, ya?

Memiliki tubuh yang langsing tentu menjadi dambaan bagi para perempuan. Sayangnya, tak semua perempuan mampu menjaga tubuhnya dengan baik. Hal ini tidak jarang disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan yang buruk. Hal-hal semacam inilah yang menyebabkan tumbuhnya lemak di beberapa bagian tertentu yang dapat mengurangi keindahan bentuk tubuh.

Salah satu bagian tubuh yang menjadi keluhan para perempuan adalah besarnya ukuran paha. Apakah kamu juga mengalami hal ini? Tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk mengecilkan paha.

Cara ini bisa kamu lakukan di rumah dengan melakukan gerakan-gerakan olahraga kecil yang hanya membutuhkan waktu hitungan menit. Penasaran bagaimana tips mengecilkan paha di rumah? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengecilkan Paha

Cara mengecilkan paha sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai gerakan sederhana di bawah ini. Ini dia beberapa di antaranya.

1. Lunges

lunges

Mengecilkan paha dengan cara ini dapat dilakukan mulai berdiri tegak. Gerakkan kaki kanan ke depan, tekuk kaki kanan, dan lutut sebelah kiri menyentuh lantai.

Lakukan secara berulang selama satu hingga dua menit, ya.

2. Squat

Squat

Cara yang kedua ini tidak hanya bisa mengecilkan paha saja, tetapi juga mampu mengecilkan betis dan melatih otot bawah.

Lakukan dengan berdiri, posisikan kaki terbuka selebar bahu, rentangkan kedua tangan lurus ke depan. Kemudian, turunkan pantatmu hingga hampir menyentuh lantai.

Biarkan tubuhmu dalam posisi ini selama 15–30 detik. Lakukan cara ini berulang kali.

3. Basic Hip Bridge

bridge

Cara yang ketiga dimulai dengan membaringkan tubuh di lantai (boleh menggunakan alas atau matras) secara telentang.

Tekuk lutut dan kaki rata di lantai, angkat pinggul lalu tubuh akan membentuk garis lurus dari bahu sampai lutut. Biarkan posisi ini bertahan hingga satu detik, kemudian turunkan.

Baca Juga :  Kenalan Dulu Yuks sama Egi Maulana Vikri

Lakukan gerakan ini secara berulang hingga satu menit.

4. Outside Leg Lift

outside leg lift

Cara lainnya untuk mengecilkan paha dikenal dengan Outside Leg Lift. Caranya, baringkan tubuhmu dengan posisi miring. Letakkan tangan seolah-olah seperti menyangga tubuh. Angkat satu kaki ke atas setinggi 45 derajat, kemudian turunkan secara perlahan setelah ditahan selama 15 detik. Ulangi gerakan tersebut hingga satu menit.

Outside Leg Lift tidak hanya mampu mengecilkan saja, tetapi juga mampu mengencangkan paha bagian dalam.

5. Fire Hydrant

fire hydrant

Cara yang satu ini mudah untuk dilakukan. Pertama posisikan tubuhmu merangkak, buka lutut dan tanganmu selebar bahu. Lakukan cara ini dengan tetap menjaga posisi pinggul, lalu luruskan satu kaki ke belakang tahan hingga beberapa detik kemudian kembali ke posisi awal.

Lakukan cara ini secara rutin dan berulang, ya.

6. Naik Turun Tangga

naik turun tangga

Masih ada cara lain yang lebih sederhana dan mudah dilakukan tanpa perlu menyiapkan apa pun sebagai alat penunjang.

Melalui cara ini, kamu hanya perlu naik turun tangga. Namun, bukan naik turun tangga seperti yang dilakukan biasanya. Bedanya, kamu harus melangkahkan kakimu langsung melewati dua anak tangga sekaligus.

Lakukan cara ini secara rutin dan berulang karena cara ini tidak hanya bisa mengecilkan paha saja, tetapi juga mengencangkan paha.

7. Bersepeda

Kalau punya sepeda di rumah, jangan dianggurin, dong. Bersepeda ternyata juga bisa membantu kamu mengecilkan dan mengencangkan paha. Gerakan bersepeda yang terfokus pada paha dan betis ini mampu membuat otot paha dan betismu menjadi lebih kuat dan terbentuk.

Kalau belum terbiasa, coba arahkan ke gigi 2 dulu ya agar pedal terasa ringan dikayuh. Seiring berjalannya waktu, kamu bisa tingkatkan ke gigi ketiga, keempat, dan seterusnya hingga gigi keenam.

Baca Juga :  Kenalan Dulu Yuks Biodata Witan Sulaiman

8. Lompat Tali

lompat tali

Cara terakhir yang direkomendasikan untuk kamu yang ingin mengecilkan paha adalah dengan melakukan lompat tali. Cara ini sangat sederhana dan dapat dilakukan di mana saja, termasuk di rumah.

Lakukan lompat tali selama kurang lebih 20–30 menit per hari, maka lingkar pahamu akan mengecil.

Nah, itu tadi beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat pahamu mengecil dan bahkan menjadi kencang. Lakukan cara-cara tersebut secara rutin, ya. Tidak perlu terlalu lama di awal. Yang penting kamu merasa mudah melakukannya. Ya, istilahnya adalah atomic habit.

Jangan lupa juga untuk tetap menjaga pola makan teratur serta gaya hidup yang sehat agar tubuhmu tetap seimbang, ya.

Semoga bermanfaat!